Sunday, February 8, 2015

Destinasi Wisata Terindah Indonesia Tahun 2014 Yang Diakui Dunia

Indonesia dianggap salah satu negara yang memiliki kekayaan alam dan keragaman budaya di dunia yang membuat wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara tertarik untuk berkunjung. Pada 2014 lalu Majalah Marketeers bersama Yayasan Real WOW (Wonderful Of World) memberi penghargaan The Real WOW pada Tujuh Destinasi Wisata terindah di Indonesia 
Ketujuh destinasi pariwisata yang mendapatkan penghargaan adalah Kabupaten Belitung Timur, Pesona Portugis di Pulau Tidore, Pesisir Pantai Sumatera Barat, Gunung Ijen di Banyuwangi, Kepulauan Berau di Kalimantan Timur, Kabupaten Kuningan dan Pulau Sabang.

Belitung, atau sering disebut sebagai Negeri Laskar Pelangi, memiliki banyak tempat wisata indah seperti Pantai Tanjung, sebuah pantai berpasir putih yang elok. Objek lain berada di Belitung Timur adalah Pantai Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im, Pice Dam, Pantai Nyiur Melambai dan Bukit Samak yang jaraknya berdekatan.







Pulau Tidore, memiliki nilai historis yang tinggi karena di tanah itu Portugis pertama kali menginjakkan kaki. Menurut Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan, potensi wisata di kota ini terdiri dari 19 objek wisata bahari, 21 lokasi wisata sejarah, 6 lokasi wisata alam, 5 lokasi wisata seni dan budaya, serta 4 lokasi wisata agro yang selalu menarik perhatian wisatawan




Kawah Ijen
Kini kita beralih ke Pulau Jawa, di mana ada sebuah gunung di Kabupaten Banyuwangi yang menyuguhkan pemandangan luar biasa, yaitu Gunung Ijen. Meski hingga kini Gunung Ijen masih aktif, tetapi banyak wisatawan yang datang ke Kawasan Wisata Kawah Ijen yang membentuk danau dengan warna hijau toska yang indah.














Pulau Derawan

Jika kita melihat ke Pulau Kalimantan, maka ada Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Wilayah kepulauan ini memiliki empat pulau terindah seperti Derawan, Sangalaki, Maratua dan Kakaban. Kepulauan ini merupakan salah satu spot diving terindah dengan air yang jernih yang ada di Indonesia sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Di kepulauan ini, pengunjung juga sering menjumpai kura-kura raksasa, lumba-lumba, pari manta (pari biru), duyung, barakuda, ubur-ubur, kepiting kelapa, dan kadang-kadang paus. 


Pesisir Barat Sumatera
memiliki panorama alam yang cukup cantik dan mempesona. Kawasan Mandeh misalnya, sekarang kawasan wisata ini oleh pemerintah pusat masuk dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional (RIPPNAS) mewakili kawasan barat Indonesia.

Pantai berpasir putih yang memanjang dari utara ke selatan membatasi daerah ini dengan Samudera Hindia. Keindahan alam yang begitu memukau, tersembunyi di sana; di sepanjang 234 km pantai Pesisir Selatan, Sumatera Barat.



Kawasan wisata potensial lainnya adalah Jembatan Akar, Water Pall Bayang Sani, Cerocok Beach Painan, Bukit Langkisau, Nyiur Melambai serta sejumlah objek wisata sejarah, seperti Pulau Cingkuak (Cengco), Peninggalan Kerajaan Inderapura dan Rumah Gadang Mandeh Rubiah Lunan





Kabupaten Kuningan, Jawa Bart yang telah menjelma menjadi jembatan arus lalu lintas penghubung dari kota ke kota, menjadikan segala fasilitas dan insfrastuktur cukup baik. Kabupaten ini memiliki bentang alam variatif mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi dengan puncak tertinggi di Jawa Barat yaitu puncak gunung Cremai 

Selain bentang alam yang memikat, seeperti Gunung Ciremai , Air Terjun Putri Selain itu  Kuningan juga memiliki pesona wisata budaya yang menarik, salah satunya ialah situs Cipari yang menunjukan bahwa daerah ini sudah dihuni oleh manusia sejak zaman pra sejarah atau sekitar 3.500 tahun sebelum masehi.







Sabang adalah kota yang terletak di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Sabang merupakan kota kecil yang indah dengan struktur tanah berbukit-bukit  Disinilah Anda dapat menemukan tugu Nol Kilometer yang merupakan cikal bakal istilah, "Dari Sabang sampai Merauke".

Saat ini Sabang menjelma menjadi destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di sini Anda dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya.

Pesona Sabang menawarkan keelokan garis pantai yang indah, air laut nan biru dan bersih serta pepohonan nan hijau. Akan tetapi, bukan wisata bahari saja dapat ditemukan di Sabang. Ada gunung, danau, pantai, laut, serta hutannya yang masih alami dan terjaga menunggu dikunjungi. Belum lagi interaksi Anda dengan masyarakat setempat akan memberikan pengalaman yang berkesan.






Sumber diolah dari :
http://lifestyle.okezone.com/read/2014/12/15/406/1079296/tujuh-destinasi-terindah-indonesia-diakui-dunia
Destinasi Wisata Terindah Indonesia Tahun 2014 Yang Diakui Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
December 25, 2015 at 9:04 AM

tempat destinasi wisata yang sangat indah bro.. salut sekali sama indonesia..
semoga indonesia tambah maju lagi dengan destinasi wisata yang mendunia

Reply
avatar
December 26, 2015 at 7:48 AM

iyaa booss Cobba selama Liburan ini nyoba salah satu tempt wsataa itu boss

Reply